Home / Liga Indonesia / Penerapan Sanksi Disiplin Untuk Para Calon Penggawa Timnas Indonesia

Penerapan Sanksi Disiplin Untuk Para Calon Penggawa Timnas Indonesia

Kini pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menerapkan kedisiplinan bagi para pemainnya. Riedl menerapkan sanksi denda terhadap para pemain Timnas ynag melanggar disiplin. Riedl ingin para pemainnya bisa disliplin tidak hanya pada wkatu latihan dan tetapi ia ingin ini bisa diterapkan jika nantinya Timnas Indonesia berlaga. Hal tersebut ditunjukkan Riedl selama proses seleksi Timnas yang berlangsung dalam dua gelombang, yang di gelar di Stadion Pekansari Kbupaten Bogor.

Ini bukan kali pertama Alfer Riedl menerapkan sanksi disiplin bagi para pemainnya. Ini pernah dilakukan Riedl saat ia menangani Timnas pada Piala AFF tahun 2010 dan 2012. Dan salah satu pemain yang baru saja mengetahui sanksi disiplin tersebut adalah bek asal Maung Bandung, Rudolof Yanto Basna. Pemain asal Papua ini mengaku baru pertama kali mendengar sanksi tersebut, tetapi menurut Basna ini adalah salah satu hal yang baik untuk para skuat Timnas.

Ini menjadi satu pelajaran bagi Basna betapa pentingnya kedisiplinan. Ini bisa menjadi awal yang baik bagi para Calom Penggawa Timnas Indonesia agar lebih baik. Disamping itu Riedl menerapkan sanksi tersebut berupa denda sebesar uang Rp 100.000. dan uang yang terkumpul nantinya bukan untuk Alfred Riedl sendiri atau untuk keperluan Tim, melainkan untuk disumbangkan di panti asuhan.

About admin