Home / Liga Spanyol / Penyataan Bale Selepas Ukir Rekor

Penyataan Bale Selepas Ukir Rekor

Pemain sayap milik Real Madrid, yakni Gareth Bale telah mengaku kalau diri nya tidak menyadari sudah melewati rekor milik Gary Lineker sebagai salah satu pemain asal Inggris raya dengan pengoleksi gol terbanyak di ajang La Liga. “Kemarin saya baru tahu selepas rekan-rekan mengirimkan pesan pada saya,” ujar Bale. Bale sukses menorehkan rekor itu selepas ia mencetak sebiji gol ketika tim nya menang saat kontra Sevilla dengan skor telak 0-4 yang di helat di Santiago Bernabeu, Minggu 20 Maret 2016.

Gol itu sekaligus telah membawa Bale untuk bisa mematahkan torehan dari Lineker yang sebelum ini menyandang predikat sebagai pemain dari Inggris Raya yang paling tajam di ajang La Liga dengan koleksi 42 gol dalam 103 laga. Rekor Lineker itu di buat ketika Lineker masih mengenakan kostum Barcelona di musim 1986 hingga 1989. Sementara itu, Bale sukses menciptakan 43 gol dalam 76 laga di sepanjang musim ini.

“Tentu saja saya sangat senang dapat mematahkan rekor tersebut, akan tetapi yang paling utama ialah kemenangan serta kemajuan permainan dari tim kami,” ujarnya.

Bale sendiri telah jadi salah seorang pemain bersejarah Wales. Ia sukses mengantarkan negara nya itu melaju untuk pertama kali ke putaran final Euro 2016.

About admin