Home / berita umum / Penyelundupan Ganja Jabar-Jakarta Digagalkan 2 Anjing BNN

Penyelundupan Ganja Jabar-Jakarta Digagalkan 2 Anjing BNN

Penyelundupan Ganja Jabar-Jakarta Digagalkan 2 Anjing BNN – Dua anjing penjelajah dari Club K9 Tubuh Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat gagalkan peredaran ganja kering asal Aceh. Ganja seberat 169 kg itu gagasannya disebarkan di daerah Jawa Barat serta DKI Jakarta.

Pengungkapan itu dikerjakan pada Minggu (30/6/2019) lalu di daerah Depok, Jawa Barat. Waktu itu club pemberantasan BNN Ja-bar tengah melaksanakan operasi di daerah Depok.

Petugas sebelumnya mendapatkan satu minibus merisaukan di daerah Banten. Club selanjutnya menuruti minibus itu sampai ke daerah Depok. Di tempat, club bersama dua anjing penjelajah bergerak mengendus serta terasa ada satu tumpukan merisaukan di bagasi mobil itu.

“Waktu itu kita kerjakan eksekusi. Kita temukan ada 169 kg ganja. Aslinya ini dari Aceh,” kata Kepala BNN Jawa Barat Sufyan Syarif di Kantor BNN Ja-bar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (11/7/2019).

Mobil itu dikemudikan oleh ID alias I. Ia satu orang diri menyetir mobil sembari bawa ganja. Berdasar pada pengakuannya ke petugas, aktor yang kesehariannya jadi kuli bangunan ini ambil barang atas petunjuk dari seorang.

“Jadi ia ngambil barang di satu tempat selanjutnya pengen diantar . Hasil pengecekan serta peningkatan, kita bisa dua nama yang sekarang ini berstatus DPO. Inisialnya K serta HH,” sebut Sufyan.

Sukses gagalkan penyelundupan ganja, Club K9 sukses mendapatkan sabu-sabu dalam sebuah gang sempit di daerah Bogor. Dua anjing penjelajah bernama Barack serta Axel ini memperoleh sabu-sabu 1 ons yang telah ditempel seorang.

“Kita memperoleh satu ons sabu-sabu. Berasal dari kabar penduduk, pergerakan dari Club K9 sukses memperoleh sabu-sabu dalam sebuah jalan. Siapa pelakunya, masih ditingkatkan,” kata Sufyan.

Sufyan menuturkan pengungkapan lewat anjing penjelajah ini sebagai yang pertama dikerjakan BNN Ja-bar. Anjing penjelajah style herder ini, kata Sufyan, sanggup menolong club menyingkap peredaran narkotik.

“Peranan K9 ini sangatlah menolong di lapangan, tidak cuman beberapa alat tes di lapangan yang kita gunakan,” katanya.

Disamping itu, ID sendiri mengakui memperoleh perintah dari seorang buat ambil barang serta membawa ke satu tempat. Ia memperoleh penghasilan Rp 100 ribu dari tiap kg ganja yang sukses diantar ke arah.

“Saya sekedar antar saja. Antar ke mana belum ketahui, lantaran kelak ada yang telpon,” sebut ID dengan muka ditutup sebo.

About admin