Peresmian Supaya Presiden Langsung

Peresmian Supaya Presiden LangsungĀ  – Kementerian Kelautan serta Perikanan (KKP) telah menuntaskan serta menjalankan Sentra Kelautan serta Perikanan Terpadu (SKPT) Natuna di Selat Lampa, Kepulauan Riau.

Dirjen Perikanan Tangkap Syarif Widjaya menginginkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat memiliki SKPT Natuna pada April 2018.

” Saya menginginkan SKPT ini dapat diresmikan oleh presiden satu selagi kelak sesudah cuaca bagus, seandainya saat ini cuaca masih tetap jelek, angin kencang, ombak tinggi, jadi perkiraan saya sesudah Maret, April telah tenang, semoga pak presiden senang meninjau, ” kata Syarif di Natuna, Selasa (30/1/2018).

Syarif mengemukakan, SKPT Natuna yg berdiri diatas area seluas 3 ha ini semua layanan seperti kios BBM, gedung pengelola bersama-sama, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), pusat perbaikan jaring, mesin serta cadangan, toilet umum, cold storage, pabrik es, air bersih, SPBM, telah ada yg beroperasi.

” Dikarenakan dahulu presiden meninjau kesini pada waktu startup pembangunan, serta beliau membidik seandainya bu menteri, pak dirjen mesti usai Juli 2017, ” terang dia.

Karenanya ada SKPT, Syarif mengungkap ekonomi penduduk di Natuna terutama nelayan dapat terangkat ke garis yg tambah baik. Bahkan juga, nelayan diberi kepastian perihal hasil tangkapannya dikarenakan Perum Perindo siap beli dengan harga yg baik.

” Seandainya ini telah berlangsung, ekonomi daerah Natuna dapat tumbuh, kita tdk kuatir laut kita difungsikan kembali oleh negara-negara beda, ” tutup dia.