Home / Liga Indonesia / Perjanjian Bobotoh & Kapolda Jabar

Perjanjian Bobotoh & Kapolda Jabar

Kapolda Jawa Barat, yakni Irjen Moechgiyarto telah mengumpulkan ribuan suporter Bobotoh (Persib Bandung) serta beberapa Kapolres yang ada di Jabar untuk bisa melakukan koordinasi menganai skema keamanan terkait Piala Bhayangkara 2016 nanti. sebagai hajatan besar dari Polri, Moechgiyarto meminta supaya semua unsur dapat mengantisipasi smua bentuk kerawanan baik diluar dan didalam lapangan. “Kita akan bertanggung jawab untuk mengamankan laga ini. saya berharap persepsi bisa kita samakan,” ujar Moechgiyarto saat ditemui di Hotel Sutan Raja, Bandung.

Kapolda Jawa Barat juga telah mengimbau pada para suporter Persib agar bisa menjaga situasi supaya tetap aman. “Polda telah mengimbau Bobotoh selaku tim tuan rumah untuk dapat bekerjasama bersama jajaran Polda untuk memeriahkan serta mendukung kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sebagai bentuk komitmennya untuk bisa menjaga keamanan, Moechgiyarto meminta pada Bobotoh untuk menandatangani perjanjian secara lisan. “Nantinya ada kontrak kerja mengenai moralitas supaya dapat menampilkan fans terbaik. Kami bisa mengantisipasi untuk dapat meminimalkan ada nya konflik,” ujarnya.

“Di harapkan Kapolres bisa menunjuk anggotanya agar dapat berbaur bersama anggota yang lain sampai jika ada masalah dapat di atasi dengan cepat,” imbuhnya. Pembukaan ajang Piala Bhayangkara bakal dihelat di Si Jalak Harupat, Kab. Bandung Jabar di 17 Maret 2016.

About admin