Home / Liga Jerman / Perpisahan Manis Untuk Guardiola

Perpisahan Manis Untuk Guardiola

Pep Guardiola telah mengakhiri kiprahnya dengan Bayern Muenchen dengan trofi ganda. Hal tersebut di pastikan selepas tim arahannya mengalahkan rivalnya, Borussia Dortmund di laga puncak DFB Pokal. Kemenangan itu diraih Muenchen dengan skor 3-4 lewat drama adu pinalti. Ke dua kubu bermain seri 0-0.

Di babak pertama, Douglas Cousta jadi andalan Muenchen untuk bisa membongkar pertahanan Dortmund. Winger asal Brasil tersebut melepaskan 3 tendangan. Namun tak satupun kesempatan Costa membuahkan gol. Salah satu nya adalah percobaan dari kaki kiri dirinya masih dapat dibendung Roman Burki di menit ke 33.

Di menit ke 85, Aubameyang meneruskan assis Marco Reus, namun bola tendangannya masih melambung diatas gawang. Karena tak ada gol, ke dua tim melakoni injury time.

Akhirnya pemenang di tentukan tendangan pinalti. Dalam hal ini, 2 eksekutor Dortmund, Sven Bender dan Sokratis gagal menuntaskannya.

Sedangkan pihak Muenchen, ada Joshua Kimmich yang juga gagal menuntaskannya. Muenchen pun memenangkan babak tendangan pinalti dengan hasil 3-4 selepas Cousta selaku eksekutor terakhir berhasil menaklukkan Burki.

About admin