Persib Siap Hadapi Persija

Persib Siap Hadapi Persija – Kompetisi yg selamanya dinanti-nantikan publik Bandung serta Jakarta kembali tersaji. Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di minggu ke-23 Liga 1 2018 ini hari.

Kompetisi akan berjalan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) , Minggu (23/9/2018) . Ke dua team tentulah saling berkemauan memberikan permainan terpilih dalam pertandingan bertopik El Clasico Indonesia.

Dengan tehnis kemampuan ke dua team saling bagus. Kebetulan juga Persib serta Persija berada pada papan atas. Bahkan juga Maung Bandung sesaat ini pimpin sendirian di puncak classement.

Oleh sebab itu kompetisi bisa saja akan ditetapkan dari kemampuan mental. Beberapa pemain ke dua team dituntut buat mempunyai mental yg masak.

Pelatih Persib, Mario Gomez, sepakat pada hal semacam itu. Menurut dia apabila kwalitas ke dua team yg berlaga sama bagusnya, jadi mental akan mempunyai andil tambah banyak.

” Konsentrasi serta mental semua pemain akan ditest dalam kompetisi terpenting semacam ini. Saya mau semua pemain tidak kehilangan konsentrasi hingga sampai kompetisi betul-betul tuntas, ” kata Mario Gomez, diambil halaman sah Liga 1.

Di kompetisi ini Persib dapat turunkan kemampuan terpilih. Striker sayap Febri Hariyadi yg lama tidak ada sebab membela Tim nasional Indonesia akan kembali turun bermain.

Sesaat dari Persija, pelatih Stefano Cugurra alias Teco juga dapat turunkan beberapa pemain terpilih. Dua pemain yg tidak ada di pertandingan awal kalinya, Sandi Sute serta Rezaldi Hehanusa, sebab akumulasi kartu, kesempatan ini bisa main.

Buat kompetisi kelak Teco berpesan pada beberapa pemainnya supaya solid dalam bertahan. Tetapi bukan bermakna Macan Kemayoran akan menempatkan pertahanan gerendel.

” Kami mesti punyai organisasi permainan yg bagus, terlebih sewaktu bertahan sebab titik depan Persib tengah on-fire, ” kata Teco.

Pelatih berasal dari Brasil ini dapat mengedepankan pentingnya transisi permainan. Dari menyerang ke bertahan, begitupun demikian sebaliknya.

” Tidak hanya itu kami mesti mengoptimalkan semua kesempatan. Baik permainan terbuka atau bola pasif, ” papar Teco.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2) : Muhammad Natshir ; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus ; Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar ; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman
Pelatih : Mario Gomez

Persija Jakarta (4-3-3) : Andritany Ardhiyasa ; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa ; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Renan Silva ; Novri Setiawan, Marko Simic, Osas Saha
Pelatih : Stefano Cugurra

Pertemuan Terakhir
30/06/2018 Liga 1 – Persija 1-0 Persib
03/11/2017 Liga 1 – Persija 1-0 Persib
22/07/2017 Liga 1 – Persib 1-1 Persija
05/11/2016 ISC – Persija 0-0 Persib