Home / berita umum / Petani di Lamongan Tewas Tersengat Listrik Saat Semprot Pestisida di Sawah

Petani di Lamongan Tewas Tersengat Listrik Saat Semprot Pestisida di Sawah

Petani di Lamongan Tewas Tersengat Listrik Saat Semprot Pestisida di Sawah – Seseorang petani di Lamongan diketemukan meninggal tersengat listrik waktu menyemprot pestisida di sawah. Saluran listrik itu dipakai Sukardi (50) menjebak tikus.

Info yang dikumpulkan mengatakan, korban bernama Sukardi (50), petani asal Desa/ Kecamatan Maduran. Peristiwa ini berawal waktu korban menyemprotkan obat-obatan insektisida ke tanaman padinya. Waktu itu, korban benar-benar tidak memerhatikan kabel listrik perangkap tikus yang dipasang di tempat sawahnya jam 06.00 WIB, Rabu (5/12/2018).

Nahas, waktu korban menyemprotkan sampai sampai beberapa luas permukaan padi, alat semprot yang dibawa tersangkut dawai kabel listrik perangkap tikus yang melintas diatas kepalanya. Korban kesetrum pas mengenahi sisi kepala serta jatuh terpuruk. Korban meninggal saat itu juga.

“Tiada sadar, saat tengah menyemprotkan pestisida ini korban ikut mengayunkan tangannya untuk menepis burung, tangkai semprot yang dipegang korban tentang saluran listrik,” kata Kasubag Humas Polres Lamongan, Kompol Harmudji pada wartawan.

Dari pembicaraan beberapa saksi, jelas ia, korban didapati lakukan penyemprotan semenjak pagi serta berteriak menepis burung. “Genset masih tetap menyala serta belumlah dimatikan lalu kabel listrik tentang ujung stick, alat semprot,” tuturnya.

Saksi yang lihat perihal ini juga tidak berani mendekat serta pilih mengontak keluarga korban.
“Bagian keluarga korban bersama dengan petugas Polsek Maduran ke TKP untuk mengevakuasi korban serta mengamankan beberapa tanda bukti. Salah satunya kabel, mesin genset serta alat semprot punya korban,” imbuhnya.

About admin