Pihak Keluarga Belom Tau Kepindahan Abu Bakar Ba’asyir

Pihak Keluarga Belom Tau Kepindahan Abu Bakar Ba’asyir – Pemerintah merencanakan memindahkan penahanan terpidana masalah terorisme Ustaz Abu Bakar Ba’asyir dari Gunung Sindur ke Instansi Pemasyarakatan (LP) di Jawa Tengah. Pihak pengacara Ba’asyir mempertegas kliennya keberatan dengan ide itu.

” Ustaz keberatan seandainya sekedar ganti LP, ” papar pengacara Abu Bakar Ba’asyri, Achmad Michdan. Selasa (6/3/2018) .

Michdan mengakui belum juga di beri tahu masalah saat perpindahan itu. Pihak keluarga juga belum juga berikan berita ke dianya sendiri serta Tim Pengacara Muslim.

” Belumlah ada. Saya juga belum juga diinfokan dari keluarga, dikarenakan ini kan inisiasi pemerintah. Jadi hingga waktu ini belumlah ada pemberitahuan baik dari pemerintah atau pihak keluarga dikarenakan keluarga yang dihubungi, ” katanya.

Perihal dengan perpindahan Abu Bakar Ba’asyir, Michdan mengemukakan itu bukan hal yang baru. Menyerahkan perpindahan itu sebetulnya telah di ajukan pihaknya ke pemerintah sejak mulai tiga tahun yang lalu, tapi tdk disikapi.

” Meski sebenarnya buat perpindahan LP itu telah 3 tahun yang lalu kami kemukakan serta tdk direspons serta saat ini Beliau sakit-sakitan. Kami minta Beliau di beri atensi buat penyembuhan. Buat didapati, pengobatannya lantas difasilitasi oleh Mer-C, bukan hanya negara, ” tukasnya.

Di sebutkan Michdan, perpindahan ini juga di rasakan tambah mempersuli kondisi. Sebab, Abu Bakar Ba’asyir mesti beroleh perlakuan teristimewa dimulai dengan tempat tidur sampai terdapatnya pendamping.

” Beliau ini kan juga tempat tidurnya teristimewa dibuatkan, rentang kaki serta tubuh seperti apa. Nah, seandainya dipindahkan saat ini kelak dapat alami susah baru, ” tukasnya.

Oleh karena itu, kata Michdan, pihaknya terus dapat berupaya biar Abu Bakar Ba’asyir di beri status tahanan tempat tinggal, bukan hanya perpindahan tempat penahanan. Dia mempertegas, permohonan itu atas basic bagian kemanusiaan, mengingat Abu Bakar Ba’asyir telah berumur lanjut serta alami sakit.

” Kami saat ini mengusahakan agar biar Beliau dapat menekuni bekas pidana dirumah. Di laporan medisnya itu yang penting dijalankan buat ustaz ini dapat ditolerir apabila mesti jadi tahanan tempat tinggal. Seandainya sekedar pindahan LP, bukan hanya asa, ” tukasnya.