Home / berita umum / Polisi Tangkap Oknum PNS dan Anaknya Yang Curi HP Milik Jaksa di Probolinggo

Polisi Tangkap Oknum PNS dan Anaknya Yang Curi HP Milik Jaksa di Probolinggo

Polisi Tangkap Oknum PNS dan Anaknya Yang Curi HP Milik Jaksa di Probolinggo – Miris, seseorang pelaku guru SMP di Kabupaten Probolinggo kompak mengambil telpon seluler berbarengan anaknya. Gak tanggung-tanggung, telpon seluler yg diambil merupakan punya jaksa ditempat.

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurnianto mengatakan, perbuatan pemeran selanjutnya terbongkar sehabis korban yg gak beda merupakan jaksa Kasi Intelkam yg bekerja di Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo melapor terhadap polisi.

Jaksa itu baru-baru ini mengunjungi suatu acara di sekolah dimana pemeran mengajar. Tetapi disaat pulang, tasnya ketinggal di sekolah itu.

” Sehabis peristiwa, korban kembali lagi sekolah tempatnya tinggalkan tas. Namun kala hingga serta cek ke area tempat duduknya, tasnya nyata-nyatanya raib, ” ujar Eddwi terhadap wartawan, Sabtu (22/12/2018) .

Dari info beberapa saksi, lantas diraih nama pemeran yg dikira udah ambil tas punya korban.

” Sehabis cukuplah bukti serta diikuti info saksi, kita langsung tangkap pemeran di tempat tinggalnya. Serta benar handphone brand Samsung punya korban berada pada tangan anaknya, ” papar Eddwi.

Pemeran didapati bernama Kadaryono (42) , penduduk Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dia lantas langsung ditangkap berbarengan sang anak, Hollip Purwanto (23) ke Mapolres.

Terhadap petugas, pemeran mengaku apabila korban datang jadi tamu dalam acara yg diadakan di sekolahnya.

” Dia (korban) lupa bawa juga tasnya kala acara usai pak, lantaran dirasakan aman. Saya mengambil tas itu, terus saya bawa juga pulang. Nyata-nyatanya ada dua handphone, lantas saya kasih ke anak saya, ” kata pemeran.

Sang anak sendiri ditangkap lantaran berperan sebagai penadan telpon seluler curian itu.

” Yang pasti atas tingkah lakunya ke dua terduga ditahan di sel tahanan Mapolres Probolinggo. Mereka bakal dijaring clausal 363 KUHP terkait pencurian, ultimatum hukuman 7 tahun penjara, ” pungkas Eddwi.

About admin