Home / berita umum / Polisi Tangkap Perampok Brankas Sebuah Koperasi di Sulsel Senilai Rp 600 Juta

Polisi Tangkap Perampok Brankas Sebuah Koperasi di Sulsel Senilai Rp 600 Juta

Polisi Tangkap Perampok Brankas Sebuah Koperasi di Sulsel Senilai Rp 600 Juta – Sumarlin Syam (40) atau Marlin diamankan polisi sesudah membabat uang di peti uang satu koperasi di Kabupaten Barru, Sulsel, sejumlah Rp 600 juta. Uang Beberapa ratus juta ini dihabiskan dalam tempat karaoke saat beberapa waktu.

Sumarlin ambil uang beberapa ratus juta itu di ruangan penyimpanan peti uang Koperasi Sejahtera Mangkoso, Mangkoso, Soppeng Riaja, Barru.

“Aktor yang cuma seseorang diri mendatangi tempat yang manakah awal mulanya tempat itu sudah direncanakan dengan masak, yang manakah laganya dikerjakan dengan setahap sekitar 2 kali,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani di Mapolda Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (6/2/2019).

Tindakan pertama Sumarlin dikerjakan pada tanggal 4 Januari. Ia masuk ke koperasi lewat jendela ventilasi, lewat cara mencungkil ventilasi itu dengan memakai linggis. Sesudah masuk aktor juga mengakibatkan kerusakan kunci gembok berangkas ambil sebgian uang tunai seputar Rp 300 juta.

“Supaya pegawai koperasi tidak berprasangka buruk akan laganya aktor juga tutup ventilas hawa memakai trikpleks,” terangnya.

Tidak senang dengan tindakan pertamanya, tanggal 8 Januari 2019 , aktor kembali menjalankan laganya serta ambil bekas uang yang masih tetap tersisa dalam peti uang seputar Rp 300 juta. Uang beberapa ratus juta ini dipakai Sumarlin untuk berfoya-foya.

“Hari pertama masuk karaoke butuhkan Rp 100 juta, hari ke-2 60 juta serta sampai hari ke lima banyaknya beberapa puluh juta rupiah,” papar Dicky.

Bukan sekedar itu, bekas uangnya pun dibelikan kendaraan serta perhiasan untuk penuhi pola hidup mewahnya. Perjalanan ‘mewah’ Sumarlin juga selesai pada Selasa (4/2) tempo hari waktu diamankan di lokasi Kabupaten Sidrap.

“Aktor begitu pintar berpindah-pindah tempat, sampai akhirnya aktor didapati ada diwilayah kabupaten Sidrap serta tim juga langsung berjalan serta lakukan penangkapan pada aktor,” kata Dicky.

Sampai sekarang Sumarlin masih tetap melakukan kontrol intens dari pihak kepolisian. Sumarlin didapati ialah seseorang residivis masalah pencurian yang berkali-kali masuk penjara.

About admin