Polisi Tindak Tegas 3 Preman Yang Memeras Sopir Angkot di Depok

Polisi Tindak Tegas 3 Preman Yang Memeras Sopir Angkot di Depok – Polisi mengamankan tiga orang partikelir di terminal sesaat Depok, persisnya di muka Stasiun Depok Baru. Ke-3 aktor ditangkap karena memalak sopir angkutan umum.

” Modusnya (menjadi) timer di pintu keluar, ” kata Kapolsek Pancoranmas Kompol Ronny Wowor dalam info pada wartawan, Senin (6/8/2018).

Ketiganya yaitu SIA, SI serta PE. Dari ketiganya itu, polisi mengambil alih uang recehan sejumlah keseluruhan Rp 220 ribu.

Mereka diamankan jam 14. 00 WIB di pintu keluar Stasiun Depok Baru, persisnya di dekat rongga di bawah rumah Jalan Arif Rahman Hakim, Depok. Lokasi itu sekarang ini jadikan menjadi terminal sesaat.

” Aktor didata dan difoto, setelah itu dikerjakan pembinaan untuk terciptanya kamtibmas, ” paparnya.

Sesaat Kadishub Depok Dadang Wihana pastikan kegiatan didalam terminal bersih dari praktik pungutan liar atau percaloan. Pungutan lainnya tidak hanya retribusi adalah pungli.

” Kalaupun terminal itu masuknya retribusi, tetapi saat keluar terminal itu yang tengah kita tertibkan, ” kata Dadan.

Dishub Depok bekerja bersama dengan Polresta Depok untuk menindak partikelir itu. Ke-3 partikelir itu, memeras sopir angkutan umum yang keluar dari terminal.

” Barusan ada 3 orang yang diamankan dari kepolisian. Masalah dipakai berapakah pungutannya pada sopir angkot ini saya kurang demikian memahami, tetapi barusan beragam sesudah diamankan oleh polisi itu ada yang telah bisa Rp 185. 000 serta Rp 35. 000 dari uang recehan itu ya. Tetapi yang pasti itu tidak diperbolehkan untuk lakukan pungutan di mana saja ya, tidak bisa. Kita selalu tertibkan masalah ini ya, ” tutur Dadan.