Home / Piala Eropa / Posisi Inggris Di Euro 2016 “Aman”

Posisi Inggris Di Euro 2016 “Aman”

UEFA kini menjami keikutsertaan timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016 tak ada dalam ancaman walaupun kembali lagi terjadi kericuhan yang di lakukan pendukung Inggris. Hal itu memperlihatkan inkonsistensi UEFA. Sebelum ini, UEFA sudah menyatakan kalau Inggris terancam akan di diskualifikasi bila pendukung kemabli lagi melakukan tindakan kekerasan seperti yang telah terjadi di kota Marseille, Sabtu lalu.

Ancaman tegas dari pihak UEFA tak membuat suporter Inggris kapok. Di Rabu malam, pendukung Inggris dengan pendukung lokal terlibat kericuhan dengan aparat.

Seperti yang dilaporkan ada 36 pendukung yang ditangkap. Dengan begiru pendukung Inggris sudah 4 kali terlihat pertikaian semenjak awal bergulirnya Piala Eropa 2016. Walapun demikian, tindakan anarkis pendukung Inggris tak langsung mengancam posisi timnas Inggris di Euro 2016.

“Di sesalkan pertikaian yang telah terjadi di kota Lille semalam. Pihak kepolisian telah menangkan sejumlah orang serta dengan sigap memulihkan ketertiban. Situasi sudah dapat dikendalikan,” demikian pernyataan UEFA.

Sikap yang berbeda ditujukkan pada Rusia. Mereka terancam didiskualifikasi karena sikap anarkis pendukunga di stadion Stade Velodrome lalu.

About admin