Posko Bantuan Gempa Lombok di Surabaya Kumpulkan Rp 617 Juta

Posko Bantuan Gempa Lombok di Surabaya Kumpulkan Rp 617 Juta – Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, yang di buka Pemkot Surabaya mendapatkan lebih dari Rp 500 juta. Pertolongan berbentuk uang tunai itu disatukan dari sumbangan sekolah, penduduk serta semua pegawai dan petinggi di lingkungan Pemkot Surabaya.

” Semenjak dibangun (31 Juli) sampai saat ini, ada seputar Rp 617 juta (pertolongan) yang telah terkumpul, itu terdiri jadi dua. Yang dari sekolah ada seputar Rp 407 juta, yang dari OPD (Organisasi Piranti Daerah) serta penduduk seputar Rp 211 juta, ” kata Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Eddy Christijanto di halaman Taman Surya, Senin (6/8/2018).

Posko pertolongan gempa, kata Eddy, adalah instruksi secara langsung dari Wali Kota Tri Rismaharini yang prihatin atas musibah yang menerpa saudara-saudara yang berada di Lombok-NTB.

Pertolongan yang akan dikasihkan dibagi jadi dua. Pertama pertolongan dari sekolah SD-SMP di Surabaya, akan konsentrasi disumbangkan untuk perbaikan bangunan atau gedung rusak. Sesaat pertolongan yang datang dari OPD serta penduduk, akan dialirkan untuk kepentingan korban.

Walau telah memetakan type pertolongan, pemkot selalu mengupdate type pertolongan yang dibutuhkan di tempat serta korban gempa. ” Kami akan selekasnya lakukan penilaian bentuk pertolongan kita dalam bentuk apakah, ” katanya.

Dia mengharap semua masyarakat Surabaya perduli menolong saudara-saudaranya yang tertimpa korban bencana di Lombok NTB. ” Pertolongan dapat berbentuk bentuk apa pun, tidak mesti uang. Kami siap untuk terima serta siap untuk mengalirkan ke Lombok, ” harapnya.

Tidak hanya pertolongan, BPB Linmas akan bekerjasama dengan BPBD Propinsi NTB berkaitan pengiriman pertolongan personil. ” Kami telah bekerjasama serta mereka mohon tenaga medis dan obat-obatan yang sangat menekan, ” imbuhnya.

Sesaat salah satunya Guru SDN Krembangan Selatan VII Umi Suyanti hadir ke posko mewakili sekolahnya mengalirkan pertolongan hasil solidaritas serta spontanitas beberapa murid serta guru.

” Mudah-mudahan pertolongan ini dapat tersalurkan untuk korban disana. Pertolongan ini untuk pendidikan, serta bangunan disana yang rubuh, ” katanya waktu didapati disela penyerahan pertolongan di Taman Surya.