Prabowo Akhirnya Mendeklarasi Dirinya Capres 2019

Prabowo Akhirnya Mendeklarasi Dirinya Capres 2019 - Sikap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 telah terang, resmi menyebutkan diri jadi calon presiden. Bersamaan kepastian Prabowo nyapres, PAN yang belum juga memastikan sikap, menyinggung jumlah kursi yang dipunyai Gerindra.

” Pasti Pak Prabowo seluruhnya mengerti kalau pencapresan beliau tdk dapat dilaksanakan sendiri karna memanglah dengan resmi jumlah kursi yang dipunyai Gerindra tidak cukup untuk mencalonkan, ” kata Ketua DPP PAN Mulfachri Harahap pada wartawan, Rabu (11/4/2018) .

Prasyarat seorang dapat tercatat jadi calon presiden satu diantaranya adalah diusung partai atau paduan partai. Kwalifikasi lalu yaitu partai/paduan partai itu miliki jumlah nada 20%-25% hasil Pemilu 2014. Gerindra yang cuma miliki sekitaran 13%, masih tetap belum juga penuhi prasyarat untuk mengusung Prabowo.

Factor itu dilihat Mulfachri merubah deklarasi pencapresan Prabowo. Prabowo hingga waktu ini cuma menyebutkan bila dirinya sendiri siap jadi capres. Di bagian beda, dia mengaku bila masih tetap dibutuhkan koalisi segajah untuk memperoleh ticket pilpres.

” Karenanya, lumrah bila Pak Prabowo tdk dapat mengemukakan dengan tegas terkait deklarasi, ” bahas Mulfachri.

Kesiapan nyapres diungkapkan Prabowo di acara Rakornas Gerinda yang di gelar di kompleks tempat tinggalnya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4) . Sebelumnya, dia terima mandat dari Gerindra untuk maju jadi capres.

” Saya terima ketentuan ini jadi satu penugasan, satu amanat, satu perintah, serta saya menyebutkan siap melakukannya, ” tutur Prabowo.