Home / berita umum / Presiden RI Mengirimkan Ratusan Peralatan Sekolah

Presiden RI Mengirimkan Ratusan Peralatan Sekolah

Presiden RI Mengirimkan Ratusan Peralatan Sekolah – Presiden Jokowi segera mengabulkan permohonan siswa SDN 4 Sungkung Bengkayang, Kalimantan Barat. Mereka memohon tas sekolah lewat video yg jadi viral di jejaring sosial.

Jokowi berkirim tim dari asisten pribadi utk menyaksikan segera situasi sekolah di perbatasan Indonesia-Malaysia itu. Tim pergi yg membawa pemberian perabotan sekolah komplet dari Jokowi sejak mulai 6 April 2017 serta baru tiba di area pada 10 April 2017.

Perjalanan dari Jakarta menuju area benar-benar tdk enteng. Tim mesti meniti perjalanan hawa dari Jakarta ke Pontianak. Dari Pontianak menuju Sungkung lantas diperlukan perjuangan. Tim meniti perjalanan darat memanfaatkan truk sepanjang 6 jam.

Lantas dilanjutkan dengan menembus sungai dengan perahu sepanjang 8 jam. Itu lantas masih tetap mesti menemnpuh perjalanan darat 1 jam lagi utk hingga ke Bengkayang.

Setibanya di area, beberapa ratus paket perabotan sekolah komplet segera diberikan terhadap siswa di lima sekolah. Paket itu memuat 10 buku catat, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, buku gambar, krayon, tempat pensil, tempat makan serta minum, sandal, serta satu set seragam sekolah, termasuk juga topi serta dasi.

Dan utk sekolah, diberikan juga empat set poto Presiden serta Wakil Presiden RI, dua bendera Merah Putih, buku soal-soal, 10 kotak kapur catat, dua penghapus papan catat, dua atlas, dua peta dunia, serta 100 papan alas ujian.

Pemberian diberikan terhadap 134 siswa SDN 04 Sungkung, 148 siswa SDN 11 Senebeh, 168 siswa SDN 10 medeng, dam 151 siswa SDN 9 Senoleng. Tim berikan segera pemberian itu ke tiap tiap sekolah dengan cara bertepatan. Banyak siswa terima paket pemberian itu serta segera menggunakan utk sekolah.

Dari berapa poto, banyak siswa sangatlah semringah terima pemberian ini. Siswa yg pada mulanya ke sekolah cuma memanfaatkan kantong kresek waktu ini tak lagi malu. Mereka yakin diri menggendong tas hadiah dari Jokowi.

Pada poto yang lain, kelihatan siswa gairah buka isi tas yg mereka miliki. Satu per satu isi tas itu di keluarkan. Walaupun berantakan di lantai sekolah, mereka seperti tdk perduli serta senantiasa keluarkan seluruh isi tas.

Banyak siswa yg ada pada video permohonan tas terhadap Jokowi ada juga kala pemberian hadiah itu. Mereka segera memanfaatkan tas serta kenakan seragam baru yang di dapatkan, termasuk juga sandal yang di dapatkan.

Poto Presiden serta Wakil Presiden RI juga segera di pakai oleh guru. Dan siswa yang lain mengibarkan bendera di halaman sekolah.

Sepulang sekolah, banyak siswa juga kelihatan ceria beroleh pemberian itu. Mereka melambaikan tangan sembari tertawa jalan pulang dari sekolah.

About admin