Home / berita umum / PSI: Jokowi Telah Berhasil Wujudkan Mimpi Serupa yang Dimiliki Warga London

PSI: Jokowi Telah Berhasil Wujudkan Mimpi Serupa yang Dimiliki Warga London

PSI: Jokowi Telah Berhasil Wujudkan Mimpi Serupa yang Dimiliki Warga London  – Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni alias Toni mengapresiasi peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Menurut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sukses wujudkan mimpi mirip yg dipunyai penduduk london satu 1/2 zaman yang lalu, bukan sekedar beretorika.

“Terasa, retorika tak akan dapat membereskan kota serta infrastuktur di Indonesia. Walau dikasihkan peluang 155 tahun lamanya,” kata Toni melalui info wartawan dari PSI, Senin (25/3/2019).

Kereta api bawah tanah atau London Underground dimaksud orang Inggris jadi Tube. Peluncuran Tube kali pertama ialah tahun 1863. Antusiasmenya sama seperti minat penduduk Jakarta kala pertama mencicip MRT, walau sebenarnya cuaca London saat itu amat dingin.

“Tidak kurang dari 38.000 orang dalam hari itu dengan riang senang coba transportasi baru yg membawa mereka dari Paddington ke Farringdon,” tutur Toni.

DKI Jakarta jadi Ibu Kota Indonesia sukses wujudkan mimpi yg pada 155 tahun kemarin moment mirip sempat berlangsung di London. Menurut dia, mimpi MRT di Jakarta diawali dari semangat Jokowi kala pimpin DKI Jakarta.

“Pada titik ini rakyat Jakarta tahu kalau bebas macet bukan mimpi di siang bolong. Mereka sadar saat ini ada datangnya pemerintah yg serius mengurus transportasi di Indonesia.” kata Toni.

About admin