Home / berita umum / Ratna Mengkritik Ma’ruf Yang Maju Menjadi Cawapres 2019

Ratna Mengkritik Ma’ruf Yang Maju Menjadi Cawapres 2019

Ratna Mengkritik Ma’ruf Yang Maju Menjadi Cawapres 2019 – Aktivis Ratna Sarumpaet mengkritik Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin yang maju menjadi calon wakil presiden Jokowi di Pemilihan presiden 2019 karena dinilai sangat tua serta sakit-sakitan. Partai Hanura balik menyerang Ratna dengan sebutan ‘sakit jiwa’.

” Seorang divonis sakit jantung atau lemah jantung tentu saja lewat kontrol medis, bukan lewat mulut sompretnya Ratna Sarumpaet. Tetapi seorang yang sakit jiwa langsung bisa terlihat dari ocehannya seperti Ratna Sarumpaet tuch! ” kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah, Minggu (12/8/2018).

Inas menyampaikan Ratna tidak dapat asal-asalan memvonis Ma’ruf menderita penyakit jantung. Dia menyebutkan pengakuan Ratna tunjukkan pertanda sakit jiwa.

Dia juga menyangka Ratna sebetulnya cemas karena Prabowo Subianto tidak sukses merangkul ulama. Sesaat Jokowi sukses mengambil langkah bersama dengan Ma’ruf di Pemilihan presiden 2019.

” Kegelisahan si mulut sompret merupakan cermin kepanikan tim Prabowo karena Pak Jokowi dinilai lakukan langkah yang tepat karena pilih KH Ma’ruf Amin jadi calon wakil presiden, ” papar Inas.

Ratna Sarumpaet mengemukakan masukan pada Ma’ruf Amin yang diambil Jokowi menjadi calon wakil presiden. Hal tersebut dikatakan Ratna melalui account Twitter @RatnaSpaet.

Waktu di konfirmasi, Ratna mengakui menanyakan argumen Jokowi pilih Ma’ruf. Salah satunya alasannya, Ma’ruf dinilai sangat tua.

” Ya buat apakah Ma’ruf Amin diambil menjadi wakil presiden, dengan umur uzur sakit juga, sakit jantung, lemah jantung kan dia. Orang bisa dong, saya bertanya-tanya dong, di politik kan ingin apakah, ” kata Ratna.

About admin