Home / berita umum / Ribuan Atribut Partai Demokrat Dirusak

Ribuan Atribut Partai Demokrat Dirusak

Ribuan Atribut Partai Demokrat Dirusak – Beberapa ribu atribut Partai Demokrat, dimulai dari bendera, poster, serta baliho, dirusak orang gak diketahui di muka DPRD Riau, Sabtu (15/12/2018) pagi hari. Perbuatan vandalis ini seiring dengan kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono serta Jokowi Widodo dalam hari yg sama.

SBY, Presiden ke-6 Indonesia juga sekaligus Ketua Umum Demokrat, ada dalam rencana pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se-Provinsi Riau. Sesaat Jokowi, Presiden ke-7 Indonesia juga sekaligus kader PDIP, ada buat mengunjungi sejumlah acara.

Spekulasi lantas merebak. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyebutkan perusakan ini merupakan pesanan kader PDIP. Hal semacam itu dia pahami dari wanita yg jadi terduga perusakan.

” Ya, pernyataan pemeran pada kami, ” kata Andi Arief terhadap reporter Tirto.

Dalam cuitannya di Twitter waktu 08. 57 WIB, Andi menyebutkan pemeran perusakan sejumlah 35 orang serta dibagi dalam lima team. Semasing dibayar Rp150 ribu per orang.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengemukakan soal mirip, kalau pemeran diperintah orang PDIP.

” Menurut pernyataan satu orang yg tertangkap [perusakan disuruh kader PDIP] serta sekarang tengah dalam pengecekan Polresta Pekanbaru, “

Pengakuan keras lantas keluar dari SBY sendiri. Disaat menyaksikan sendiri atribut-atribut itu tergeletak demikian saja di trotoar sampai selokan, SBY geleng-geleng kepala. Terhadap wartawan, dia lantas mengusik Jokowi, namun bukan dalam rencana menuduh.

” Saya ini bukan Calon presiden, saya tak bertanding dengan bapak presiden Jokowi, ” ujarnya.

Dia lantas mengemukakan bila sejauh ini Demokrat bekerja ” dengan beberapa cara yg baik. ” ” Namun nyata-nyatanya ini yg kami peroleh, ” kata SBY. Dia lantas mengemukakan perusakan, perobekan, serta pembuangan baliho bergambar parasnya sama dengan dengan ” beranjak saya, merobek saya, serta buang saya ke selokan. “

Dia lantas lantas menyuruh kader-kadernya turunkan saja semua atribut partai. Lebih baik mengalah, kata sisa tentara ini.

Sang anak, Agus Harimurti Yudhoyono yg menjabat jadi Komandan Kogasma, mengutuk perusakan itu.

Dia mengemukakan perusakan atribut jadi reaksi terlalu berlebih dari pihak yg risau pada penggabungan Partai Demokrat di daerah itu.

” Saya mengutuk keras terjadinya insiden perusakan pada bendera, baliho, serta atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau, oleh serangkaian orang terorganisir, ” ujar AHY dalam tayangan persnya.

About admin