Home / berita umum / Rumah Di Tasikmalaya Kebakaran Saat Pemilik Nonton Musik Kawinan

Rumah Di Tasikmalaya Kebakaran Saat Pemilik Nonton Musik Kawinan

Rumah Di Tasikmalaya Kebakaran Saat Pemilik Nonton Musik Kawinan – Dua kebakaran berlangsung di Kecamatan Puspahiang serta Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Hari Sabtu (10/8/2019) ini. Kebakaran tidak serupa kala itu tidak memunculkan korban jiwa, tapi belasan yang tinggal dalam rumah kehilangan rumah dalam waktu cepat.

Rumah kayu punya Ade (48) di Kampung Cipulus, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu terbakar Sabtu jam 12. 00 WIB. Api datang dari tungku tradisionil yang lupa dimatikan waktu memasak air. Istri pemilik rumah malahan tinggalkan api untuk melihat hiburan musik acara pernikahan tetangga.

” Saya pengen ke undangan, taunya api udah di atas kritis. Kita coba padamkan sulit, api besar cuacanya panas, ” kata Omi, saksi mata di area peristiwa.

Pemilik rumah histeris terasa tempat tinggalnya ludes terbakar. Kecuali terik panas matahari, hembusan angin kencang ditambah banyak material yang simpel terbakar membuat api cepat merembet.

Kebakaran sama pula berlangsung Sabtu pagi hari di Kampung Puspawangi, Kecematan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya. Rumah permanen dua lantai, punya Unang, Pinpin serta Teten hangus terbakar.

Api disangka datang dari konsleting arus pendek listrik. Walaupun ada ditepi jalan raya, api lama dipadamkan sebab kendaraan pemadam terlambat ada.

” Kita coba telephone pemadam, datangnya lama tuturnya ada kebakaran lain tempat, api hanguskan tiga rumah, ” kata salah seseorang saksi mata.

Untung, area pom mini yang masih menyimpan bahan bakar tidak terbakar. Kendati gak jauh dari rumah yang terbakar.

Gara-gara kebakaran di dua kecamatan ini kerugian ditaksir raih beberapa ratus juta rupiah.

About penulis77