Sandiaga Beri Arahan Pada Pihak Gojek Dan Grab Masalah Tertib Parkir Di Jalan

Sandiaga Beri Arahan Pada Pihak Gojek Dan Grab Masalah Tertib Parkir Di Jalan – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sore menyebut pihak Go-Jek serta Grab di Balai Kota, Jakarta Pusat. tentang pengaturan ojol yang acapkali parkir di jalan mengganggu arus .

” Sore kita dapat menyebut operator Grab, Go-Jek serta yang sejenisnya buat kita berdiskusi, kita koordinasi. Serta kita dapat instruksikan Sudin Perhubungan di lokasi buat memetakan area yang dapat difungsikan buat beberapa ojek on line buat parkir , ” kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

Sandiaga menjelaskan tempat parkir yang dapat di sediakan tidak cuma ditujukan buat angkutan on line, namun buat seluruh angkutan umum. tekankan Pemprov DKI tegas melarang angkutan on line, baik motor atau mobil tunggu penumpang atau parkir di jalan.

” Pemprov tak melaksanakan penertiban ojek on line lewat cara teristimewa dikarenakan kita ketahui masihlah bergerak maju situasinya serta penertiban waktu ini yang kita kerjakan untuk beberapa umumnya pada seluruh kendaraan bukan cuma ojol, ” jelas Sandiaga.

” jalan konsisten difungsikan buat kebutuhan jalur perhubungan, bukanlah buat parkir atau aktivitas tidak cuman kegiatan berkendara. jelas serta kita yakinkan jalan konsisten buat aktivitas berkendara serta bukanlah buat aktivitas parkir, ” tuturnya.

Pengaturan angkutan on line yang dijalankan Pemprov DKI Jakarta tidak terputus dari ketetapan MK menampik melegalkan ojek on line menjadi alat transportasi umum. MK ojol tidak punya persyaratan menjadi alat transportasi umum sama seperti dirapikan dalam Klausal 47 ayat 2 huruf b, huruf c, serta huruf d juncto Klausal 47 ayat 3 UU LLAJ.