SBY Memajukan Kepemimpinan AHY Lewat Cara Alamiah

SBY Memajukan Kepemimpinan AHY Lewat Cara Alamiah – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengakui ada kendala untuk partainya untuk masuk dalam konsolidasi Jokowi. Tapi, PDIP malahan berpandangan berbeda.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, tidak berhasilnya konsolidasi Partai Demokrat dikarenakan hitung politik yang rumit oleh SBY sendiri. Lantaran, Presiden ke-6 itu pada kala depan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

” Tidak berhasil tidaknya konsolidasi Pak SBY serta Partai Demokrat lebih lantaran hitung yang rumit yang dijalankan Pak SBY, yang dengan hari esok Mas AHY, ” papar Hasto dalam persnya, Kamis (26/7/2018).

Hasto minta supaya SBY tidak selamanya membawa nama Megawati Soekarnoputri menjadi penghambat konsolidasi.

” Jadi seharusnya pemimpin itu bijak, apabila tdk bergabung dengan Pak Jokowi lantaran sikapnya yang selamanya ragu-ragu, ya seharusnya introspeksi serta janganlah bawa pula nama Ibu Mega seakan menjadi penghambat konsolidasi itu, ” ujarnya.

Sangat baik, kata Hasto, SBY memajukan kepemimpinan AHY lewat cara alamiah. Walau demikian, Hasto maklum kalau SBY selamanya memajukan AHY.

” Menjadi seseorang Ayah pasti menghendaki yang terunggul untuk anaknya Mas AHY, ” papar Hasto.

, seluruhnya gerakan politik SBY fokus pada putranya.

” Sesaat Ibu Megawati kian lebih luas dari itu. Ibu Mega selamanya bicara untuk PDI Perjuangan, untuk Pak Jokowi, untuk rakyat, negara dan bangsa, sesaat Pak SBY selamanya saja mengeluhkan pertalian itu, ” tandas Hasto.

Sesaat, SBY mengakui tidak AHY pada Jokowi. pertemuan dengan Jokowi hangat, tapi tidaklah sampai bicara bab , apalagi AHY.

” Saya tdk ke Pak Jokowi, yang disebut-sebut AHY. dicek ke Pak Jokowi. Pak Jokowi juga tdk urutan . Saya juga tdk mohon, tetapi Beliau juga tdk minta, ” kata SBY di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

Dia menjelaskan, begitupun sikapnya pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan yang dihelat pada Selasa 24 Juli 2018, SBY menegaskan tdk AHY pada Prabowo.

” Dalam pertemuan dengan Gerindra serta Demokrat serta Prabowo-SBY saya juga tdk atau memberi saran kader Demokrat jadi Beliau. dicek ke Pak Prabowo serta percakapan saya didalam saksinya, ” jelas SBY.