Home / berita umum / Sebelum Membeli Sapi Tyson , Jokowi Sempat Tertarik Dengan Sapi Bernama Rambo

Sebelum Membeli Sapi Tyson , Jokowi Sempat Tertarik Dengan Sapi Bernama Rambo

Sebelum Membeli Sapi Tyson , Jokowi Sempat Tertarik Dengan Sapi Bernama Rambo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah beli seekor sapi bernama Tyson untuk kurban hari raya Idul Adha di Sulawesi Barat (Sulbar) dari seseorang peternak asal Polewali Mandar, Abdul Rahim. Tetapi, sebelum beli Tyson, rupanya Jokowi sudah sempat tertarik dengan sapi bernama Rambo punya peternak ditempat, Madjid.

“Beberapa waktu waktu lalu memang sudah sempat ada petugas dari peternakan yang bertandang serta lakukan kontrol. Tuturnya, Rambo akan diusulkan jadi satu diantara calon sapi kurban Jokowi. Tetapi beritanya telah ada yang dipilih dari Wonomulyo,” kata Madjid , Minggu (28/7/2019).

Sapi Rambo sejenis Simental, sama juga dengan Tyson. Tetapi berat Rambo lebih mudah, yakni 900 kg dengan tinggi 1,5 mtr. serta panjang 2,8 mtr.. Menurut pembicaraan Madjid, sapi berumur 4 tahun itu dinamakan Rambo sebab ukurannya yang besar.

Walau sapi kepunyaannya tidak berhasil dibeli Jokowi jadi hewan kurban, Madjid akui tidak sedih. Faktanya, Rambo jadi populer serta banyak masyarakat yang hadir ke peternakannya untuk menawar sapi itu.

“Sudah beberapa ada yang hadir bertandang. Melihat-lihat serta menawar, tetapi belumlah ada yang pas harga,” tutur Madjid.

Sekarang, Madjid menjelaskan dia tingkatkan perawatan serta pengawasan pada sapi-sapi kurban kepunyaannya. Spesial untuk Rambo, ia buka harga dari mulai Rp 65 juta. Selain itu, ada juga sapi kurban yang lain yang Madjid menawarkan dalam kisaran harga Rp 9-15 juta.

“Namanya penjual, tentu saja kita akan tetap berusaha supaya sapi yang kami menawarkan selekasnya terjual. Satu diantara triknya dengan tingkatkan perawatan supaya sapi kelihatan menarik serta bebas penyakit. Yang tidak kalah penting tentang pengawasan, ini untuk menghadapi berlangsungnya beberapa hal tidak diharapkan, terutamanya pencurian ternak yang biasa ramai berlangsung mendekati hari raya,” tuturnya.

About penulis77