Home / berita umum / Seorang Wanita Ditemukan Gantung Diri dalam Rumahnya di Gunungkidul

Seorang Wanita Ditemukan Gantung Diri dalam Rumahnya di Gunungkidul

Seorang Wanita Ditemukan Gantung Diri dalam Rumahnya di Gunungkidul – Seseorang wanita diketemukan gantung diri dalam tempat tinggalnya di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul. Disangka wanita bernama Sudarsi (44) itu nekat gantung diri sebab terbelit permasalahan ekonomi.

Kapolsek Ngawen, AKP Kasiwon menjelaskan, peristiwa berawal waktu suami korban, Sumardi (50), masyarakat Desa Watusigar, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul pulang dari ladang siang tadi barusan. Sesampainya di dalam rumah, Sumardi merasakan tempat tinggalnya dalam kondisi sepi, walau sebenarnya sebelum pergi ke ladang sang istri ada di dalam rumah.

“Lantas saksi mencari istrinya di seputar rumah tetapi tidak bertemu. Nah, waktu mencari di rumah itu saksi temukan istrinya telah gantung diri,” tuturnya waktu dihubungi, Jumat (4/1/2019).

Tahu istrinya gantung diri, Sumardi langsung memberikan laporan ke piranti Desa serta diteruskan laporan itu ke Polsek Ngawen. Mendapatkan laporan, polisi langsung ke TKP dengan petugas Puskesmas Ngawen I.

“Sampai TKP barusan, korban gantung diri memakai kain jarik warna biru, serta di bawahnya ada tumpukan karung isi gabah dengan tempat roboh. Disangka karung itu untuk pijakan korban waktu lakukan gantung diri,” katanya.

Kasiwon menuturkan jika pihaknya menyangka korban bunuh diri sebab ada permasalahan ekonomi.

“Jika hasil dari kontrol team medis barusan, korban murni wafat sebab gantung diri. Hingga pemicu ia gantung diri itu disangka sebab himpitan ekonomi,” katanya.

Diwawancara terpisah, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady menyebutkan jika peristiwa gantung diri di Gunungkidul bukan sekedar berlangsung ini hari saja. Mengingat awal mulanya ada juga peristiwa gantung diri di Dusun Sawah, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul tempo hari Senin (1/1) malam.

“Benar, jadi telah ada dua peristiwa (gantung diri) di awalnya tahun ini,” katanya dengan singkat waktu dihubungi wartawan siang hari ini.

About admin