Home / Liga Inggris / Smalling Kenang Jasa Van Gaal

Smalling Kenang Jasa Van Gaal

Louis Van Gal hanya memberi 1 trofi selama kurun waktu 2 musim menjadi pelatih Manchester United. Tapi untuk Chris Smalling, LVG memiliki jasa yang harus di apresiasikan. Dibawah kendali Van Gaal, United tak menjelma sebagai klub dengan gaya bermain yang paling menarik dilihat.

Malah pemainan United acak kali disebut sangat membosankan lantaran terlalu banyak mengumpan namun tak menghasilkan gol.

Namun Smalling menganggap kalau Van Gaal telah berperan besar dengan kemajuannya sebagai pemain bertahan dalam 2 musim terakhir ini. smalling jadi pemain utama dari Van Gaal di pos bek sentral serta terpilih pemain terbaik United pilihan dari sesama pemain di musim lalu.

United sendiri di musim lalu jadi salah satu klub dengan lini bertahan terbaik di Liga Primer serta hanya kejebolan 35 gol

“Van Gaal begitu paham dengan taktik. Walaupun ada naik turun disepanjang musim lalu, saya rasa kami sebagai tim yang secara keseluruhan begitu kompak. Kami tak kebobolan banyak gol. Itu merupakan sesuatu yang sudah dia terapkan,” ujar Smalling.

 

About admin