Home / Liga Inggris / Tamudazo Hantui Barcelona

Tamudazo Hantui Barcelona

Ada persamaan antara kiprah Barcelona di ajang La Liga musim 2015/16 serta 2006/07. Di minggu ke 37, Barca mendapatkan hadangan rival satu kotanya, Espanyol. Laga 9 musim lalu itu jadi kenangan buruk untuk tim yang berjuluk Blaugrana tersebut. karena mereka merelakan  trofi juara karena hasil seri 2-2 melawan Espanyol di Nou Camp.

2 gol Espanyol dicetak oleh Raul Tamudo, satu diantaranya dia jebloskan saat perpanjangan waktu. Oleh sebab itu, orang memberikan julukan Tamudazo untuk pertandigan derbi itu. Di akhir musim, Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengumpulkan 76 poin. Tapi Madrid berhak mendapatkan trofi lantaran unggul secara head to head.

Sekarang Barca sedang memuncak daftar klasemen Liga Spanyol dengan raihan 85 angka. Dibawahnya ada Atletico Madrid hanya lantaran kalah agregat gol, sementara itu Madrid berjarak 1 angka.

Berbagai media di Spanyol mengungkit kenangan Tamudazo jelang pertandingan melawan Espanyol di Nou Camp, akhir pekan ini.

“Tamudazo tak menarik perhatian saya. Saya tak mengingat apa yang sudah terjadi 4 minggu lalu,” ujar pelatih Barca, Enrique.

About admin