The Reds menang 7-0 Lawan Spartak Moskow Serta Masuk Ke 16 Besar

The Reds menang 7-0 Lawan Spartak Moskow Serta Masuk Ke 16 BesarLiverpool mengamuk sementara hadapi Spartak Moskow di matchday paling akhir Group E Liga Champions. The Reds menang 7-0 serta maju ke sesi 16 besar.

Berlaga di Stadion Anfield, Kamis (7/12/2017) awal hari WIB, tuan-rumah segera unggul 3-0 di sesi pertama. Philippe Coutinho cetak dua gol di menit ke-4 serta 15, ditambah satu gol Roberto Firmino di menit ke 19.

Di sesi ke-2, empat gol penambahan didapat Liverpool. Empat gol itu diciptakan Sadio Mane pada menit ke-47 serta 76, Coutinho (50′) , juga Mohamed Salah (86′) .

Kemenangan itu meyakinkan Liverpool maju ke 16 besar dengan status juara Group E karena raihan 12 point, dibarengi Sevilla yang jadi runner up dengan point sembilan. Di sementara berbarengan, Sevilla ditahan Maribor 1-1.

Jalannya Pertandingan

Liverpool unggul cepat sementara pertandingan baru jalan empat menit. Bek Spartak Georgiy Dzhikiya tidak mematuhi Mohamed Salah di kotak penalti. Wasit segera menunjuk titik putih serta Philippe Coutinho tanpa ada kesusahan mengeksekusi penalti itu. Score 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool yang tampak menguasai, berhasil melipat-gandakan kedudukan jadi 2-0 di menit ke-15. Kesempatan ini, gol diciptakan lewat serangan balik yang begitu rapi.

Sadio Mane, yang kuasai bola di dalam, segera mengopernya ke Salah. Salah lantas menyodorkan sekali lagi ke Roberto Firmino di bagian kanan. Firmino yang telah dalam tempat bebas, malah mengopernya sekali lagi ke tengah, menuju Coutinho yang tanpa ada pengawalan. Tanpa ada kesusahan Coutinho menceploskan bola ke gawang Spartak.

Empat menit berselang, gol ke tiga lahir karena lagi-lagi serangan yang di rancang Mane. Umpannya ke kotak penalti tidak berhasil dihalau dengan baik oleh bek Spartak. Bola liar maka segera ditendang Firmino untuk membawa Liverpool unggul 3-0.

Di sisa saat kompetisi, Liverpool selalu berusaha cetak gol lalu. Sekian kali kesempatan didapat Salah serta Mane, tapi belum juga membawa hasil.

Sementara usaha Spartak juga masih tetap dapat diredam barisan pertahanan Liverpool. Di menit ke-44, bek Liverpool Alberto Moreno alami cedera serta ditukar James Milner.

Pertandingan kembali dilanjutkan, Liverpool masih tetap selalu tampak menghimpit. Akhirnya, dua gol penambahan dapat mereka lesakkan di menit-menit awal sesi ke-2.

Mane pada akhirnya ikut-ikutan mencatatkan namanya di papan score di menit ke-47. Memperoleh crossing James Milner terarah dari bagian kiri, Mane melepas sepakan voli yang segera merobek gawang Spartak. Score jadi 4-0.

Tiga menit berselang, Coutinho cetak hat-tricknya sekalian membawa kelebihan Liverpool makin menjauh jadi 5-0. Kembali gunakan umpan Firmino, sepakan Coutinho dari dalam kotak penalti pernah mengenai sebelumnya bergulir menghadap sudut kanan bawah gawang Spartak. Bola tidak berhasil dibendung Alexander Selikhov serta masuk ke gawangnya.

Gol kembali lahir di menit ke-76, sebagai gol ke-6 buat Liverpool di pertandingan malam hari ini. Mane mencatat brace gunakan assist Daniel Sturridge yang baru masuk menukar Firmino.

Belum juga berhenti hingga cetak gol, Liverpool masih tetap menaikkan kelebihan empat menit mendekati saat normal selesai. Salah pada akhirnya meyakinkan ikut-ikutan membobol gawang Spartak untuk jadi besar kelebihan timnya jadi 7-0.

Di sisa saat, Liverpool masih tetap coba mencari gol kedelapannya. Tapi sampai peluit panjang berbunyi, score 7-0 untuk kemenangan Si Merah tidak beralih.

Susunan Pemain

Liverpool : Loris Karius, Joseph Gomez, Dejan Lovren (Trent Alexander-Arnold 60′) , Ragnar Klavan, Alberto Moreno (James Milner 45′) , Georginio Wijnaldum, Emre Can, Philippe Coutinho, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino (Daniel Sturridge 72′)

Spartak Moskow : Alexander Selikhov, Georgiy Dzhikiya (Mario Pasalic 60′) , Salvatore Bocchetti, Serdar Tasci, Andrei Eshchenko, Denis Glushakov, Fernando, Quincy Promes (Aleksandr Samedov 75′) , Luiz Adriano, Roman Zobrin, Ze Luis (Lorenzo Melgarejo 51′)