Home / Kesehatan / Tidur Sehat Untuk Hindari Covid-19

Tidur Sehat Untuk Hindari Covid-19

Tidur Sehat Untuk Hindari Covid-19 – Jumat dua minggu sebelumnya, dokter Mangala Narasimhan terima panggilan krisis dalam rumah sakit buat covid-19. Satu orang pria berumur 40-an dengan Covid-19 ada pada keadaan yang mengerikan, serta kawannya pingin ia ada ke unit perawatan sungguh-sungguh di Rumah Sakit Long Island Jewish. Ia mesti hendak memutuskan apa si pasien butuh pakai perlengkapan partisan kehidupan?

Tapi Narasimhan hendak memutuskan buat membalik urutan pasien berubah menjadi tidur tengkurap. Hasilnya ia gak butuh di letakkan di ICU, cara barusan sukses.

Dokter mendapatkan kalau memposisikan pasien virus corona yang sakit paling kritis dalam urutan tengkurap dapat menunjang menaikkan jumlah oksigen yang masuk ke paru-paru mereka.

” Kami selamatkan hidup dengan adanya ini, seratus prosen, ” kata Narasimhan, direktur regional buat perawatan urgent di Northwell Health dilansir dari CNN.

” Ini soal yang paling simple buat dijalankan, serta kami udah memandang penambahan yang fantastis. Kami bisa memandangnya buat tiap-tiap pasien. “

Pengakuan ini pula ditopang oleh Kathryn Hibber,828bet direktur ICU medis di Rumah Sakit Umum Massachusetts.

” Kami buka sisi paru-paru. “

Pasien dengan virus corona banyak yang mati lantaran ARDS, maupun sindrom problem pernafasan serius. Sindrom yang sama dengan membunuh pasien yang menanggung derita influenza, pneumonia serta penyakit yang lain. Tujuh tahun yang lampau, dokter Prancis membuat suatu informasi di New England Journal of Medicine yang memberikan kalau pasien dengan ARDS yang gunakan ventilator terdapat resiko lebih rendah buat mati kalau mereka dibaringkan tengkurap

Sewaktu pasien di Long Island Jewish di letakkan di perutnya, tingkat saturasi oksigennya, ukuran oksigen dalam darah, naik dari 85 prosen berubah menjadi 98 prosen. kelihatannya menunjang lantaran sangat mungkin oksigen buat lebih simpel meraih paru-paru. Waktu tidur tengkurap berat badan secara prinsip menghimpit bagian bagian paru-paru.

” Dengan memposisikan mereka tidur tengkurap mereka, kita buka sisi paru-paru yang awal kalinya tak terbuka, ” kata Hibbert.

Pro-kontra

Sewaktu mengharap pasien virus corona buat tidur tengkurap, terlihat sejumlah yang terasa gak nyaman, ditambah lagi lantaran ventilator.

Pasien dengan ventilator butuh semakin banyak sedasi (langkah memberikannya obat yang bikin pasien jadi santai) sewaktu tidur tengkurap.

Lantaran barangkali tak nyaman untuk pasien non-sedasi buat menggunakan 16 waktu tidur tengkurap mereka, banyak perawat berusaha untuk bikin mereka menggunakan sekurang-kurangnya empat jam tengkurap, dipisah berubah menjadi dua sesion.

Di Mass General, kurang lebih sepertiga pasien coronavirus yang gunakan ventilator serta dibaringkan tengkurap, yaitu mereka yang rata-rata mereka yang menentukan tanda-tanda kritis.

Studi Perancis 2013 dijalankan cuma terhadap pada pasien yang gunakan ventilator,Agen Bola maka dari itu tak semuanya jelas apa yang pengaruhi urutan tengkurap untuk pasien yang tak sakit kritis.

” Kebanyakan bersedia mencobanya, ” kata Hibbert. ” Berapakah lama mereka bertahan di urutan itu serius banyak ragam dari orang pada orang, apa mereka terasa nyaman tertidur di urutan itu, maupun kalau mereka suntuk serta pingin balik ke belakang. “

About penulis77