Home / berita umum / TKN Jokowi-Ma’ruf Tegaskan Tidak Pernah Gunakan Tempat Ibadah untuk Kampanye

TKN Jokowi-Ma’ruf Tegaskan Tidak Pernah Gunakan Tempat Ibadah untuk Kampanye

TKN Jokowi-Ma’ruf Tegaskan Tidak Pernah Gunakan Tempat Ibadah untuk Kampanye – Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Sempurna DMI) bakal memperhatikan kesibukan kampanye di masjid serta musala di seluruhnya Indonesia. Menanggapi hal demikian, Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengatakan kalau pihaknya belum pernah memanfaatkan tempat beribadah buat berkampanye.

“Kami malahan belum pernah memanfaatkan itu,” kata Sekertaris TKN, Hasto Kristiyanto pada wartawan di Lapangan Ciceri, Serang, Banten. Minggu (24/3/2019).

Sekjen PDI Perjuangan itu menyebutkan TKN ikuti petunjuk Ma’ruf Amin supaya tidak menyalahgunakan tempat beribadah buat jadikan tempat kampanye. Menurut dia, kalau hal demikian dikerjakan yaitu pekerjaan yang salah.

“Kami menghargai masjid jadi tempat yang suci dimana pidananya dua tahun (jika melanggar). Oleh karena itu bagus berdasar pada petunjuk KH Ma’ruf Amin yang menyaksikan penyalahgunaan tempat beribadah, apa pun agamanya dilarang jadi tempat kampanye, itu pidanya dua tahun,” jelas Hasto.

Awal mulanya didapati, Sempurna DMI bakal memperhatikan kesibukan kampanye di masjid serta musala di seluruhnya Indonesia. Sempurna DMI pun menghimbau supaya siapa saja tidak mengerjakan kampanye di masjid.

“Pemantauan ini bakal dikerjakan di masjid atau musala di seluruhnya Indonesia yang menyertakan beberapa kader Sempurna DMI serta orang umum saat kisaran waktu di mulai dari 24 Maret 2019 s/d 17 April 2019,” tutur Sekjen Sempurna DMI, Abdul Haris Zainuddin, di Kantor Dewan Masjid Indonesia Jl Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3) tempo hari.

About admin