Home / berita umum / TKP Trailer Tabrak Puskesmas Di Boyolali Rawan Kecelakaan

TKP Trailer Tabrak Puskesmas Di Boyolali Rawan Kecelakaan

TKP Trailer Tabrak Puskesmas Di Boyolali Rawan Kecelakaan – Truk trailer yang menabrak Puskesmas Mojosongo bukan kecelakaan pertama yang berlangsung di pertigaan Wika, jalan Solo-Semarang, Boyolali. Tempat itu adalah satu diantara titik riskan kecelakaan di jalan Solo-Semarang ruas Boyolali.

Bahkan juga, dalam beberapa waktu paling akhir, minimal telah 5 kali insiden kecelakaan dalam tempat itu yang menyebabkan fatal.

Kecelakaan paling besar berlangsung di hari Sabtu, 13 Oktober 2018 kemarin. Satu bis dari arah Semarang ke arah Solo, alami rem blong. Selanjutnya menabrak median jalan serta masuk ke jalan dari arah bersimpangan serta menabrak mobil Isuzu Panther yang meluncur dari arah Solo ke Semarang. Dalam insiden waktu itu, tujuh orang meninggal.

Insiden paling akhir yaitu truk trailer H 1975 BH menabrak Puskesmas Mojosongo serta tewaskan seseorang, Kamis (25/7) pagi. Awalnya, Puskesmas itu sempat juga ditabrak kendaraan.

“Saya pekerjaan di sini (Puskesmas Mojosongo) semenjak tahun 2016, telah dua kesempatan ini Puskesmas Mojosongo ditabrak,” papar Kepala Puskesmas Mojosongo, Nur Indah Ekowati, Kamis (25/7).

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Febriyani Aer, memberikan tambahan, pertigaan Wika, Mojosongo ini ialah wilayah riskan kecelakaan.

Beberapa usaha eksperimen lalulintas sudah dikerjakan supaya tidak berlangsung kecelakaan lalulintas di pertigaan Wika. Diantaranya dengan pemasangan pita kejut dari ke-2 arah serta lampu traffic light. Tetapi, nyatanya kecelakaan masih berlangsung.

Saat kecelakaan truk trailer menabrak Puskesmas Mojosongo serta tewaskan seseorang Kamis lalu, Febriyani merencanakan mengundang beberapa stakeholder berkaitan. Pertemuan itu akan mengulas pemeriksaan kembali pembangunan susunan jalan di Boyolali tersebut median jalannya.

Febriyani menyarankan pemasangan guardrail di median jalan di tempat itu. Maksudnya, lanjut Febriyani, bila ada kendaraan yang alami rem blong serta menabrak median jalan diinginkan bisa berhenti serta tidaklah sampai masuk ke jalan musuh arah.

“Kami akan menyarankan ke Dishub, supaya di median jalan itu dipasang guardrail,” tuturnya.

Seperti dikabarkan, truk trailer yang dikemudikan Solchan (38) masyarakat Kaliwungu, Kendal meluncur dari arah Semarang ke arah Solo menabrak Puskesmas Mojosongo pada Kamis (25/7) pagi. Truk itu alami rem blong.

Karena insiden itu, seseorang mahasiswi meninggal serta dua orang yang lain alami cedera mudah. Korban meninggal yaitu Irza Laila Nur Trisnha Winandi (21) masyarakat Perum BSP II Desa Karanggeneng, RT 08/11 Boyolali Kota.

About penulis77