Tol Bawen-Yogyakarta Segera Di Bangun

Tol Bawen-Yogyakarta Segera Di Bangun – Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) tempo hari sudah menjumpai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) , Sri Sultan Hamengku Buwono X serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam pertemuan itu, di sampaikan hasil kajian Tol Bawen-Yogyakarta.

Ketua Tim KPPIP Wahyu Utomo miliki kesempatan bersua segera oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dalam pertemuannya pekan awal ini, Wahyu mengutarakan bahwa orang nomer satu di Yogyakarta sepakat pada pembangunan jalan tol yg gagasannya didirikan melayang-layang.

” Dengan Pak Sultan sepakat didirikan Tol Yogya-Bawen, itu prinsipnya. Pakai jalur mana, kita ikuti pandangan dari Pak Sultan, yakni Yogya lewat jalur saluran Mataram serta pandangan beliau diperintah elevated (malayang) serta kita telah ikuti itu, ” papar Wahyu dalam jumpa pers di Penang Bistro, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017) .

Wahyu mengimbuhkan, project tol Bawen-Yogya mulai dijalankan konstruksi di 2019 lain kali dengan skema kerja sama pemerintah tubuh usaha (KPBU) .

” Konstruksi 2019 dijalankan dengan alur KPBU. Kita mesti sediakan kawan-kawan PU membuat dokumen lelang KPBU, ” papar Wahyu.

Direktur Program Komite Percepatan Pembangunan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) , Rainier Hariyanto mengimbuhkan, Ganjar Pranowo menjadi Gubernur Jawa Tengah menyepakati ide pembangunan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta. Ganjar mengajukan biar penduduk dapat punya andil saham dalam project jalan tol itu.

Tidak cuman itu, hadirnya UMKM juga dilibatkan dalam pengoperasian jalan tol Bawen-Yogyakarta. Penduduk yg punya UMKM selanjutnya diinginkan dapat pasarkan produknya ditempat istirahat jalan tol.

” Bagaimana menaikkan rest ruang bersahabat dengan UMKM, ” ujar Rainier.