Home / berita umum / Tugas Negara Tidak Menghalangi Acara Akad Nikah Briptu Nova

Tugas Negara Tidak Menghalangi Acara Akad Nikah Briptu Nova

Tugas Negara Tidak Menghalangi Acara Akad Nikah Briptu Nova – Seseorang anggota polwan, Briptu Nova terpaksa sekali menekuni sistem akad nikah lewat video call. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjelaskan akad nikah itu sah meskipun Nova tdk ada di area.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI KH Asrorun Niam mengemukakan dalam sistem akad nikah calon mempelai wanita tidak butuh ada di samping calon mempelai pria. Yang paling utama tidak cuman calon mempelai lelaki ialah wali nikah, dua saksi, serta dan shighat (pernyataan) akad.

” Dengan begitu aqdun nikah yang dijalankan pada wali, dalam hal semacam ini ayahnya Nova dengan mempelai lelaki serta ada beberapa saksi, itu sah selama prasyarat serta rukunnya nikah tercukupi, ” kata Asrorun selagi dihubungi, Minggu (29/4/2018) .

Asrorun merasakan MUI tidak butuh keluarkan fatwa berkenaan sah atau tidaknya akad nikah seperti yang dirasakan Nova. Eks Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) itu menilainya penduduk telah memahaminya.

” Ya, hal semacam tersebut sebetulnya dengan fiqih telah harusnya dimengerti bahwa hadirnya calon mempelai wanita itu bukan hanya satu kewajiban dalam suatu profesi pernikahan. Oleh karena itu jadi sah, ” jelas Asrorun.

Asrorun juga ucapkan selamat pada Nova atas pernikahannya. Dia juga mengapresiasi sikap Polri dikarenakan memberikannya keleluasaan pada Nova buat lihat akad nikah serta ada dalam resepsi.

” Ini sekalian pelajaran bahwa pekerjaan tdk halangi buat menyelenggarakan pernikahan. Ini sekalian pelajaran bahwa pekerjaan tdk halangi buat menyelenggarakan pernikahan. Langkah Polri yang memberikannya fasilitasi serta izin pernikahan dan respsi pernikahan juga butuh diapresiasi serta butuh dicontoh ” ujar Asrorun.

About admin