Home / berita umum / Usai Minum Miras Oplosan di Bandung, Nyawa Bonek Asal Ngnjuk Tak Tertolong

Usai Minum Miras Oplosan di Bandung, Nyawa Bonek Asal Ngnjuk Tak Tertolong

Usai Minum Miras Oplosan di Bandung, Nyawa Bonek Asal Ngnjuk Tak Tertolong – Seseorang supporter Persebaya Surabaya atau Bonek meninggal selesai menenggak minuman keras (miras) oplosan di Alun-alun Kota Bandung. Koordinator Bonek Sinyo Devara menjelaskan supporter itu lelaki inisial A.

“Minum miras oplosan, sama teman-temannya di Alun-alun Kota Bandung,” kata Sinyo di Sport Center Si Jalak Harupat, Selasa (5/3/2019).

Sinyo mengutarakan A adalah masyarakat Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Nyawa korban tidak tertolong sesudah dibawa ke RS Sartika Asih Kota Bandung. “Dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara (Sartika Asih), telah dibawa pulang barusan Jam 15.13 WIB, wafatnya pagi barusan,” katanya.

A menenggak miras oplosan bersama dengan enam rekan yang lain. Apakah type miras itu Sinyo tidak tahu. “Minumannya tidak tahu, yang tentu oplosan. Saya barusan lihat ke rumah sakit, turut ngurusin,” tutur Sinyo.

Ia berujar beberapa Bonek yang bertahan di Bandung tidak terkoordinir oleh pihaknya. Diluar itu, sebagian besar mereka masyarakat di luar Surabaya. “Rata-rata luar Surabaya, berada di Pasuruan, Kediri, itu saja yang wafat masyarakat Kertosono,” kata Sinyo.

Sinyo menyarankan pada Bonek yang lain supaya bisa mengawasi diri saat di Bandung. “Jagalah diri, kesetiaan tetapi cintai nyawa,” katanya.

“Sesudah laga menantang Persib lebih baik pulang, sebab tidak enak menyusahkan tuan-rumah kelamaan,” kata Sinyo memberikan.

Sekarang ini, beberapa Bonek yang berkeliaran di Bandung diangkut polisi ke lokasi Sport Center Si Jalak Harupat, supaya mereka tidak keluar lokasi stadion.

Sinyo menuturkan mendekati laga Persib menantang Persebaya pada Piala Presiden 2019, Kamis (7/3/2019) yang akan datang, beberapa ratus Bonek yang lain akan datang di Bandung. Menurut dia, beda dengan Bonek yang disatukan di Sport Center Si Jalak Harupat, Bonek yang akan datang di Bandung telah terkoordinir.

“Ada enam gerbong, 19 bus, belumlah mobil pribadi, itu yang terkoordinir,” papar Sinyo.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan ikut bernyanyi bersama dengan beberapa ratus simpatisan Persebaya atau Bonek yang ada di Sport Center Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Indra duduk di tengahnya beberapa Bonek itu. Nyanyian-nyanyian ini biasa dilantunkan Bonek waktu pertandingan Persebaya. Lantunan lagu itu disertai ukulele.

“Arah saya untuk menumbuhkan motivasi mereka. Saya respek pada mereka, benar-benar mereka ingin memeriahkan laga besok (Persib versus Persebaya),” kata Indra.

About admin