Home / Internasional / Vale SA Perusahaan Tambang Biji Besi Dekat Bendungan Di Brumadinho

Vale SA Perusahaan Tambang Biji Besi Dekat Bendungan Di Brumadinho

Vale SA Perusahaan Tambang Biji Besi Dekat Bendungan Di Brumadinho – Vale SA, perusahaan tambang biji besi dekat bendungan di Brumadinho, Brasil disangka sudah mengetahui bendungan yang menewaskan sekurang-kurangnya 165 jiwa itu mempunyai resiko tinggi untuk jebol. Hal tersebut tersingkap dari dokumen internal Vale SA.

Dikutip Reuters, Selasa (12/2/2019), dokumen internal bertanggalkan 3 Oktober 2018 itu tunjukkan jika Vale mengklasifikasikan bendungan 1 di tambang Córrego do Feijão itu 2x semakin besar kemungkinannya tidak berhasil dibanding tingkat resiko maximum yang bisa ditolerir dibawah kebijaksanaan keselamatan bendungan perusahaan sendiri. Vale sendiri belumlah ingin menyikapi masalah ini.

Awal mulanya, tahun kemarin, auditor berdiri sendiri mengatakan jika bendungan itu aman serta perlengkapan tunjukkan susunan bendungan itu konstan cuma beberapa minggu sebelum keruntuhan.

Dokumen yang awal mulanya tidak dilaporkan itu ialah bukti pertama jika Vale sendiri sudah mencemaskan keselamatan bendungan. Hal tersebut memunculkan pertanyaan kenapa audit yang dikerjakan seputar waktu yang sama malah jamin kestabilan bendungan. Diluar itu, kenapa Vale tidak ambil aksi mencegah, seperti mengalihkan kantin perusahaan yang ada di lereng.

Seperti didapati, Bendungan di Brasil, yang terdapat di belahan tenggara Brazil, dekat kota Belo Horizonte jebol pada Jumat (25/1) waktu ditempat. Mengakibatkan, beberapa ratus orang meninggal serta 24.000 orang dievakuasi.

About admin