Home / MOTOGP / Vinales Akhiri Puasa Panjang Kemenangan dan Movistar Yamaha

Vinales Akhiri Puasa Panjang Kemenangan dan Movistar Yamaha

Vinales Akhiri Puasa Panjang Kemenangan dan Movistar Yamaha – Maverick Vinales merajai MotoGP Australia 2018. Hasil yang merasa demikian mengagumkan sebab akhiri puasa panjang kemenangan ia dan Movistar Yamaha.

Pada balapan yang digelar di circuit Phillip Island, Minggu (28/10/2018) siang WIB, Vinales yang start dari tempat ke-2 sudah sempat turun jauh ke posisi ke-10 sebelum perlahan-lahan menapak naik.

Keluarnya Marc Marquez di lap ke-7 serta tidak maksimumnya perform Andrea Dovizioso membuat Vinales dengan gampang merampas tempat paling depan sejak dari lap ke-8 yang dipertahankan sampai garis finish. Demikian Vinales jadi pembalap pertama yang lihat bendera finish, langsung paddock Yamaha juga bersorak-sorai rayakan kemenangan pebalapnya itu.

Perayaan itu nukan tiada fakta sebab kemenangan ini telah dinanti-nantikan Yamaha yang puasa kemenangan saat 16 bulan paling akhir atau seputar lebih dari satu tahun. Team Garpu Tala itu akhir kali menang waktu Valentino Rossi memenangkan MotoGP Belanda pada 25 Juni 2017.

Sesudah itu, Yamaha alami penurunan mencolok penampilannya serta kesusahan untuk berkompetisi dengan Repsol Honda serta bahkan juga terakhir Ducati. Keseluruhan ada 25 balapan dimana rider-rider Yamaha tetap lihat lawannya ada di tribune paling atas.

Sesaat, untuk Vinales, kemenangan di Australia ialah kemenangan keempatnya bersama dengan Yamaha sesudah mencapai tiga kemenangan musim kemarin. Vinales bahkan juga lebih panjang puasanya yaitu sejak dari seri MotoGP Prancis pada 21 Mei 2017!

Lumrah kemenangan ini diterima dengan suka ria sebab baik Vinales serta Yamaha membutuhkannya. Sekarang perform bagus Yamaha diperlukan di dua seri tersisa, Malaysia serta Valencia, mengingat Rossi masih tetap membidik tempat runner-up.

Pembalap berjuluk The Doctor itu sekarang berada di tempat ke-3 klassemen dengan 195 point, beda 10 angka dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso di tempat ke-2. Dapatkah, Yamaha mewujudkannya?

Yamaha sendiri berada di tempat ke-3 klassemen konstruktor dengan 256 point, sesaat Ducati di tempat ke-2 dengan 300 point serta Honda di tempat paling atas dengan 339 point. Untuk klassemen team, Movistar Yamaha di tempat ke-2 dengan 375 point, menguntit Repsol Honda dengan 391 point di puncak.

About admin