Home / berita umum / Warung-warung Di Pantai Bantul Rusak Diterjang Gelombang Pasang

Warung-warung Di Pantai Bantul Rusak Diterjang Gelombang Pasang

Warung-warung Di Pantai Bantul Rusak Diterjang Gelombang Pasang – Beberapa layanan umum di selama pantai Bantul karena diterjang gelombang laut. Sampai saat ini petugas BPBD, SAR Satlinmas masihlah mengupayakan mendata di lapangan.

” Benar, gelombang pasang yang berlangsung membuat bangunan semi permanen layanan umum di object wisata Pantai Depok, Bantul, ” kata Manager Pusdalops BPBD DIY, Danang, Rabu (25/7/2018).

Meskipun muncul , BPBD DIY mencatat belumlah ada korban jiwa atau luka dalam momen ini. Tapi pihaknya mengimbau penduduk di pesisir pantai untuk waspada kecepatan angin ketinggian gelombang.

” Untuk jauhi beberapa hal yang tdk dibutuhkan nelayan sesaat waktu diimbau biar tdk melaut, pada wisatawan diimbau mandi di laut sampai tinggi gelombang laut kembali aman, ” tukasnya.

Komandan SAR Kabupaten Bantul, Muhammad Arief Nugroho mengimbuhkan, gelombang tinggi di Laut Selatan membuat air pasang di Pantai Parangtritis. Bahkan juga air pasang di Parangtritis sampai 3 kali.

” Pertama habis magrib hingga sampai isya’ itu (Selasa tempo hari), ya kurang lebih jam 18. 30 WIB hingga sampai jam 19. 00 WIB. Air pasang ke-2 berlangsung jam 23. 30 WIB. berlangsung pagi barusan jam 03. 00 WIB. Namun saat ini udah aman terlewati, ” tangkisnya.

Kecuali air pasang, gelombang tinggi di Laut Selatan juga menjadikan empat warung di timur Pantai Parongan rusak. Untuk jauhi hal yang tdk dibutuhkan, SAR udah mengevakuasi beberapa barang di warung

About admin