Home / Liga Inggris / Wayne Rooney Mendapatkan pujian Dari Ferguson

Wayne Rooney Mendapatkan pujian Dari Ferguson

“Wayne Rooney akan menjadi pemain yang hebat, dan bisa bersain dengan para pemain muda di era yang berbeda” ujar mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Ia berpendapan seperti itu karena Rooney adalah pemain yang sejak bergabung dengan MU penampilannya selalu maximal.

Pemuda asal Inggris yang sekaligus kampten Timnas Inggris itu mulai bergabung dengan MU sejak diboyong dari Everton 2004 silam. Rooney di tebus dari Everton dengan mahar 25,6 juta poundsterling atau setara Rp 446 miliar. Di MU rooney telang membuktikan kehebatannya dengan bermain sebanyak 520 kali pertandingan dan mencetak 245 gol disetiap ajang bersama MU.

Rooney telah mempersembahkan gelar yang cukup banyak untuk Setan Merah, berkat kontribusinya MU berhasil meraih beragam gelar dari beberapa kompetisi. MU sukses meraih 14 gelar juara. Salah satunya berhasil memeperoleh title Liga Champion. Pada hari Kamis (4/8/2016) Manchester United akan menggelar laga testimonial untuk Wayne Rooney atas kontribusinya selama 12 tahun membela Setan Merah. MU akan menjamu Everton di Old Traffod.

About admin